Sunday, May 8, 2011

TIPS MENANGANI PERUBAHAN


1.    Hal pertama yang musti diingat adalah bahwa semua remaja pasti akan melewati masa-masa ketika mereka merasa serba kurang atau nggak menarik , bahasa kerennya “nggak PD”.
So.. wajar ajah kalau kamu ngerasa serba kurang menarik. Tapi nggak baik kalau kamu terus-terusan ngerasa seperti itu, positive thinking ajah yaaah..!!

2.    Dewasalah dalam seluruh aspek kehidupan.
Pertumbuhan fisik hanyalah satu bagian dari proses menuju dewasa. Masih banyak loooh perubahan yang bakal kamu hadapi. Tubuhmu mungkin bakal tumbuh dengan pesat, tapi untuk menjadi orang yang benar-benar dewasa, kamu juga harus tumbuh secara moral, intelektual, emosional, social, dan spiritual. Berkonsentrasilah untuk memperluas pengalaman hidup dan mengerjakan hal-hal positive yang bisa menjadikanmu manusia yang utuh. Pada akhirnya kamu akan menjadi manusia yang bertanggung jawab dan bahagia. J

3.    Jangan buang-buang waktu untuk memikirkan ketidak sempurnaan fisik.
Jangan buang waktumu untuk berangan-angan memiliki penampilan yang lebih mempesoan atau mencoba menjadi orang lain. Nggak ada orang lain yang mirip sama kamu. Nikmati keunikan dirimu. Dunia ini bakal kelihatan membosankan banget kalau semua orang terlihat sama. 8-)

4.    Peliharalah tubuhmu dengan baik.
Sayangilah dirimu sendiri, dan rawatlah tubuhmu. Kamu nggak hanya kelihatan lebih menawan, kamu juga bakal ngerasa lebih mantap terhadap dirimu sendiri.

5.    Pelajarilah tentang perubahan tubuhmu secara lebih dalam.
Dapatkan informasi dari buku atau bertanya pada orang dewasa yang kamu percayai. Kalau kamu tahu tantang apa yang terjadi terhadap perubahan tubuhmu, kamu nggak bakal malu atau akut. Pandanglah perubahan yang sedang terjdi padamu sebagai suatu keajaiban Karena hal itu memang keajaiban.


CONCLUSION,,,,

“ kecantikan sejati seseorang terletak didalam inti kebaikan yang membuat orang tersebut berharaga. Semua orang memiliki sisi yang baik dalam dirinya, tapi banyak orang yang nggak bisa menunjukkan karena mereka terlalu terperangkap pada pemikiran akan penampilan fisik mereka saja “


No comments:

Post a Comment

Followers