Sunday, May 8, 2011

Cara pilih pakaian tertutup, gaya, dan tetap nyaman


Buat para kaum hawa, pasti kalian sulit banget buat naatin peraturan-peraturan yang musti dijaga pas pakai pakaian tertutup seperti busana muslim. Tapi dengan model yang seperti itu, kalian nggak usah ragu atau merasa kesulitan untuk memilih model busana yang tetap bergaya, gaul, dan yang pasti tetap  nyaman. Dan nentuin busana yang menurut kamu nantinya nggak jadi bahan ejekan.

·         Musti tertutup
Yang satu ini adalah aturan yang nggak boleh dilanggar. Kita nggak boleh memilih busana muslim yang auratnya terbuka walaupun sedikit. Jadi, buat kamu yang pengen ataupun suka memakai jilbab yang dililitkan dileher, kenakan busana yang kerung lehernya agak  tinggi.

·         Don’t for Press Body
Busana muslim kamu serba tertutup, tapi gayanya serba press body, ya sama ajalah. Maka bukan menjadi busana muslim nantinya. Mending milih pakaian yang agak longgar, biar lekuk tubuh kamu nggak terlihat, sama biar nyaman ajah kalau dilihat.

·         Kudu sesuai
Terus, kamu jangan samapi lupa buat mikirin yang sesuai dengan tubuh kamu. Kalao body kamu gemuk ya kamu pilih pakain yang ringan dan tidak bertumpuk. And kalau body kamu kurus, mending milih pakaian yang bertumpuk.

·         Pas sma aktivitas
Kalau aktivitas kamu berat and bikin keringat, ya kamu musti makai pakaian yang bisa nyerap keringat kamu. Coba kamu pilih yang two pieces ( atasan dan celana panjang). Dan kalau aktifitas kamu diem atau ringan, coba kamu pakai aja rok, atau baju kurung.

·         Tambahin Aksesoris
Pasti kamu ngerasa busana kamu monoton, kamu boleh nambahin aksesoris pada busana muslim kamu. Entah itu Di baju,di  jibab, serta di rok atau celana yang kamu pakai. Kamu bisa tambahin pita-pita, pernak-pernik, bros, knacing, atau benda-benda yang menurut kamu menarik dan indah. Asal jangan berlebiahn eah..!!! :-D

No comments:

Post a Comment

Followers