Saturday, June 25, 2011

Senyum & Keceriaan Kawan Lama

Belakangan ini fikiranku sedang tertuju pada SAHABAT-SAHABATku yang udah lama gag jumpa . . SAHABAT diwaktu SMA. 
Kangen sekali rasanya sama mereka. kalau lagi inget-inget waktu tertawa bareng, main bareng, ke kantin bareng, nyontek, bertengkar, dll
hmmmm seruuuuu.. jd pingin balik lagi ke masa itu.
Sedikit menoleh ke masa lalu untuk sekedar mengingat kenangan manis bersama SAHABAT kan gpp.. =D
Lucuuu deh kalau inget waktu itu pas kelas 1 SMA (MANSDA) punya Sahabat yang sering kumpul bareng ( Angga, Ria, Ana ) seriiing banget kita bertengkar.. mulai dari masalah pelajaran, masalah cowok, masalah apa ajah deh, tapi aku tau ini adalah bentuk sayang kita, ingin melindungi sahabatnya.

Masih ingat sekali kisahku sama Angga, dia adalah Seorang cewek yang sedikit TOmboy
_____
"Waktu itu ^_^. ketika kita kelas 1, disekolahku diadain PIB ( Pembelajaran Intensif Bahasa ) Bahasa Arab, Kelasku n' SAHABATku terpisah, sebelum masuk intensif biasanya kita bermain2 bersama dulu. suatu ketika tanpa aq Ketahui.. si Angga ini naruh Pecahan Kaca + Sampah2 kertas di dalam tasKU.. ( iseng sekali dia ^_^), ketika aq membuka tasku ( mau ngambil buku intensif ) pecahan kaca itu menggores jari kelingking-ku.. Alhasil kelingking ku berdarah.. nangis deh aq (T_T). 
Angga yang masih ada didepan kelasku pun ketakutan n bingung melihat aq nangis n tangan ku berdarah, lukanya si cukup dalam, darahnya ngalir terus, apalagi aq paling ngeri kalau liat darah, jadi gemetar deh seluruh tubuhku. Akhirnya aku keluar ditemani angga, mau ke UKS minta obat ternyata udah tutup, (bingung), larilah kita ke depan kantor , disana ada  tanaman ( gag tau namanya) katanya sih bisa ngehenti'in darah karena luka, aduuuuuhperih banget. akhirnya setelah itu aq sama angga masuk kekelas intensif masing2 ( TELAT ). sambil masih sedikit ada isak tangis diwajahku.
_____
Mungkin waktu itu Angga merasa bersalah sekali sama aq, dia juga takut dimarahi sama ortuKu, sampai2 dia gag mau diajak kerumahku. ^_^ padahal aq udah maafin perbuatannya.
Beberapa hari kemudian dia ngirim surat ke aq....

______________________________________________________________________________

Date : 8 Juli '06
To : Rose
From : "A"

Ass,
Aku nggak tau mulai dr mana kata2q ini, yang jelas maafin aq Rose, mulai dari kamu & hatimu, aq yakin qm bukan orang yang berpikiran negative terhadap aq.
Apa qm masih ingat, sejak kita ketemu kita selalu g' pernah cocok & selalu marahan, & banyak sekali kejadian2 seperti : aq pernah kirim SMS-SMS Zodiak, tapi apa yang terjadi? pulsamu habis gr2 sms itu, dan lagi saat PIB, pecahan kaca2 yang aku masukkan kedalam tasmu & akhirnya tanganmu berdarah, dan aq juga merusak ULTAHmu ! n.. yg ngelaporin qm bolos sekolah , dan yang ngambil SIM CARDmu ! aq sadar Rose, semuanya itu aq yang ngelakuin !
Dalam usiaq yang ke-16 ini aq bener2 ngerti ! hanya qm orang yang paling ngerti aq, & sellau sabar terhadap aq, padahal aq kasar sama qm, ! Rose.. aq ingin jadi temenmu selamanya, n... jangan lupakan aq, mungkin kalau qm nyuruh aq supaya gag temenan sm siapapun aq IKHLAS kecuali sm qm. 
Selama 4 th aq sering dapat surat dr SAHABAT & MUSUHku, tapi kali ini aq ingin dpt blz-an surat dari qm. meski hanya sekata.
Moga kamu dapat teman2 banyak & sahabat yang baik tp gag seperti aq, & gag ada yang ganggu qm, gag ada yg buat qm nangis.
THANK'S atas segala-galanya

"A"
__________________________________________________________________________

Sebenernya masih banyak surat2 dari dia yang masih aku simpan sampai sekarang. ^_^, meskipun dia sering bikin ulah sama aq, tapi aq saiank dia, justru hal-hal yang seperti ini yang aq RINDUKAN untuk kembali lagi. merangkai kisah bersama. ^_^.

****

Setelah naik kelas 2, persahabat kita sedikit renggang :( karena masing2 punya teman baru.

Begitu juga dengan aq.. punya teman baru ,LIZA, UYUNG, LULU', IRMA, DIAN. kisah dengan mereka juga seru2, mulai dari ngamen, boloz, mbolang, huuft mungkin kelihatannya agak sedikit badung.. ^_^,
tapi apa yang kita lakukan adalah ekspresi seorang anak usia belasan yang sedang mencari jati diri ^_^,


IPA 5

Selesai Sholat Dhuhur Gag Lupa Photo2

Abis Olah Raga

Di Kantin

Pulang Sekolah Gag Lupa Photo2 Lagi ^_^

Di Kelas

Kebun Depan Sekolah

Kebun Depan Sekolah









 ****

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,
namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

----
love sahabat

No comments:

Post a Comment

Followers