Monday, May 9, 2011

Pernah Patah Hati ?

Tips Mengurangi Rasa Sedih Akibat Patah Hati

“kita putus!!”
“Hah?? Apa?? Aq masih CINTA sama kamu. Tolong jangan putusin aQ!! T.T”
(kretttek.. krettek.. krettek.. pyiaaarrr!!!)
Bunyi apaan tuh?? Oh, ‘si hati’ lagi pecah. Aduuuuhh, kaciaaan.. !! L

Patah hati?? Kata yang tidak asing lagi dikalangan remaja macam kita-kita ini. Dari patah hati diputusin pacar, atau patah hati karena gebetan kita udah punya cowok/cewek, atau bahkan ditolak ama si Do’i.
“semua itu sangat  menyakitkan hati” à kata orang sih gitu. Kalu udah kena ‘penyakit’ hati yang satu ini nih, pasti bawaannya nggak mood, putus asa, males, nangis, sedih, stress, bahkan sampai ada yang berpikiran pengen bunuh diri segala. (wow!).
Nggak usah bingung gimana caranya ngilangin stress akibat sakit hati.
“ lupain aja si Do’i !!” pasti kalian semua akan menjawab “Nggak bisa..!!” (sambil dihiasi irama tangisan sok melankolis) à terutama buat para cewek niiih.. J

Oke deh, ini dia cara buat ngurangin rasa sedih akibat patah hati..

1.  Lari ke sahabat dan teman-teman
Namanya juga patah hati, pasti kalian bakal punya beban pikiran. Maka dari itu kita perlu teman sebagai tempat curahan hati kita. Selain membuat pikiranmu jadi enteng dan fress, sahabatmu secara sengaja atau nggak sengaja pasti bantu kamu buat ngelupain kesediahn kamu. Karena mereka nggak ingin ngelihat kamu sedih terus. J

2.  Ceri kesibukan plus ‘ngeladenin’ hobby
Biar nggak kepikiran si Do’i terus yang udah ‘kejam’ ngebuat kita patah hati, cari kesibukan ajah! Seperti baca buku atau novel, ngeblog (kaiag gini niiih),, main ma temen-temen, dll. Apalagi ngelakuin hal yang sesuai sama hobby kamu, pasti bakal menyenangkan deh. Yang penting jangan buat kalian inget dia lagi. Jangan-jangan entar malah ngingetin kalian tentang kenangan bersama si Do’i pas waktu masih pacaran dulu. Yaaahh.. itu sih sama ajah !

3.  Jangan berdiam diri
Masuk kamar lalu kunci pintu, terus inget-inget kenangan waktu masih bersama si do’i sambil bertangis ria. Atau berdiam diri di pojokan keas. Hmmmm itu bukan cara yang baik untuk menghilangkan rasa sedihmu. Ntar malah kesambet setan lewat kalau kayak gitu J. Keluar ! gag usah ngurung diri terus. Mending pergi ke tempat-tempat yang asik dan seru bareng temen-temen, sambil ngelupian rasa sakit hati yang kamu punya.

4.  Jangan dengerin lagu-lagu cinta (terutama yang liriknya berkisah tentang patah hati)
Patah hati apa harus dengerin lagu patah hati? Ya enggak laaah..!! dnegrin lagu lagu kayak gitu malah bikin kamu ngerasa sedih dan berlarut-larut. Dari syairnya yang mellow.. malah bikin kamu terbawa.. daaaan nangiss lagi nangiss lagi..

5.  Positive thinking
Yang satu ini nih yang paling penting. Kmau jangan sampai coba-coba berpikiran untuk mencoba bunuh diri loh yah !! Allah SWT nggak suka sama hambanya yang mudah putus asa. Positive thinking ajah! Mungkin suatu hari nanti ada yang lebih baik dari pada si dia. “ Dunia ini kan nggak selebar daun kelor!!”

6.  Curhat ke ALLAH SWT
Yang nggak kalah penting sama positive thinking adalah ngadu sama Allah. Hanya Allah yang tahu keadaan kita. Hanya Allah yang tahu apa yang terbaik buat kita. Biasanya kan kalau patah hati malah jadi males sholat atau beribadah, setan malah tertawa deh. Jangan sampai seperti itu ya!! Justru kalau kita patah hati malah seharusnya itu menambah keimanan kita terhadap Allah SWT. Karena Allah akan memberikan yang lebih baik dari pada itu. Amiiin..


* okey sahabat-sahabatku.. jangan berlarut-larut dalam kesedihan ya kalau sedang patah hati *

No comments:

Post a Comment

Followers