Sunday, May 8, 2011

Let's Blogging Now !

LET’S BLOGING NOW !
Apasih Blog itu?

Kata blog memang tak asing ditelinga kita, Blog atau kependekan dari “Web log” yang artinya bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan diurutkan tergantung dari selera penge-blog-nya masing-masing. Situs seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topic dan tujuan dari pengguna blog tersebut. Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya dikuasai oleh Google.com pada akhir tahun 2002 lalu. Setelah itu barulah Blog bumming….

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam. Dari sebuah catatan harian, Media informasi dan publikasi dalam kampanye politik, samppai program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga web Blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya. Seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan. Namun demikian ada juga yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktife.

Beberapa jenis blog menurut tulisannya (posting) : Blog politik, Blog pribadi, Blog kesehatan, Blog sastra, Blog perjalanan, Blog riset, bLog hukum, Blog media, Blog agama, Blog pendidikan, Blog kebersamaan, Blog petunjuk (directory), Blog Bisnis, Blog pengganggu (spam), dll.

Ngeblog (istilah bahasa Indonesia dari blogging)  dilakukan hampir setiap waktu untuk mengetahui eksistensi dari pemilik blog juga untuk mengetahui sejauh mana blog dirawat (mengganti template) atau menambah artikel. Sekarang ada lebih dari 10 juta blog yang bias ditemukan lewat internet, dan masih bias berkembang lagi, karena saat ini ada banyak sekali software, tool, dan aplikasi nternet lain yang mempermudah   para Blogger untuk merawat blognya.  Selain merawat blog dan terus melakukan embaharuan di blognya, para blogger meninggalkan link di blog atau situs orang lain seraya memberikan komentar. Beberapa blogger kini bahkan menjadikan blognya sebagai sumber pemasukan utama. Sehinggga kemudian muncullah istilah professional blogger, atau problogger, orang yang menggantungkan hidupnya hanya dari aktivitas ngeblog, Karena memang faktanya banyak chanel-chanel pendapatan dana baik berupa dolar maupun rupiah dari aktivitas ngeblog ini.

Dari uraian yang terakhir tentunya kalian sangta tertarik buakn??? Selain untuk iseng-iseng dan hobby juga dapat memeberikan penghasilan tambahan dan bisa-bisa menjadi penghasilan utama J. Ayooo….! LET’S BLOGGING NOW..!!!!


No comments:

Post a Comment

Followers