Friday, June 10, 2011

kebahagiaan


"Sedikit yang membahagiakanmu dan tidak banyak yang menyengsarakanmu"

ini adalah kalimat yang saya kutip dari sebuah buku yang berjudul "la tahzan". Sebuah buku yang berisi tentang motivasi dan dalil dalil, buku ini dikhususkan untuk wanita muslimah dg tujuan agar menjadi wanita yang paling bahagia di dunia.

kutipan kalimat tersebut mngandung makna yang menurut saya sangat bagus, ketika saya membaca kutipan ini satu hal yang terlintas dalam pikiran saya yaitu saya tidak boleh dikalahkan dengan rasa sedih, rasa gelisah, rasa kecewa dalam hidup.

Dijelaskan dalam buku ini:
"jadilah seperti kupu-kupu yang lembut bayangannya, indah sayapnya, jarang bergantung pada sesuatu, terbang dari bunga satu ke bunga yang lain, dari gundukan satu kegundukan yang lain, dari tanaman satu ketanaman yang lain. Atau jadilah seperti lebah yang hanya memakan makanan yang baik dan mengeluarkan hasil yang baik, jika hinggap pada ranting pohon tidak mematahkannya. Terbang penuh cinta dan bertengger dengan penuh kasih sayang. Membawa dengungan kabar gembira bagaikan malaikat langit yang diturunkan ke bumi"

betapa sungguh indah ciptaan Allah, seindah itu pula aku harus bersyukur kepada Allah atas segala kebahagiaan yang telah diberikannya kepada ku.
Ya Allah jadikannlah aku golongan orang-orang yang selalu berbuat atas keridhoanmu.

No comments:

Post a Comment

Followers