Thursday, June 9, 2011

Ganasnya jalan raya

sebagai seorang pengguna jalan raya hendaknya kita harus berhati-hati dalam berkendara. bagaimana tidak ? semua pengguna jalan raya saling berebut dan adu kecepatan. yah, saya tahu pasti mereka semua juga mempunyai kepentingan masing-masing. ingin cepat sampai ditempat kerja, di sekolah, di kampus, atau dimana saja tempat yang ingin mereka tuju.
saya sebagai pengguna jalan raya hampir setiap hari berperang melawan ganasnya jalan raya.
huuuuffttt.. rasanya seperti hantu yang harus saya hadapi, polusi, dll
jauh sekali perjalanan yang saya lalui mulai dari rumah saya di CANDI Sidoarjo menuju kampus saya di IAIN Sunan Ampel Surabaya. yaaaah kira-kira 60km lah.. heheheh =D

hal yang perlu adalah berhati-hati
kejadian seperti KECELAKAAN memang sering terjadi dijalan raya. seperti yang tadi saya lihat

ngeriii banget. didepan CITO terjadi kecelakaan, untungnya gag parah, n g sampai meninggal (amit-amit).
Alhamdulillah bukan saya. sebagai pengendara motor saya juga takut sekali hal ini terjadi.
Bagi pengendara motor seperti saya, Pokoknya jangan lupa :
1. Baca do'a, Allah Pasti melindungi kita,
2. Pastinya harus hati-hati,
3. Gag Usah kebut-kebutan
4. Kalau mau bepergian, harus diperkirakan waktu untuk perjalanannya, jangan dipepet ajah waktunya.
5. Pakai Pelindung (helm, jacket, sarung tangan, masker, sepatu, dll)

No comments:

Post a Comment

Followers