Wednesday, April 27, 2011

Pernikahan Prince William dan Kate Middleton

LONDON
Wwwaaaaoooowwww….!!!!!
Seorang penggemar Putri Diana rela menginap di trotoar, demi menghadiri pernikahan Pangeran William dan calon istrinya Kate Middleton yang akan berlangsung Jumat 29 April mendatang. Dirinya sudah bersiap sejak Senin 25 April lalu.


John Loughrey bersikeras dirinya tidak akan pergi dari tempatnya saat ini hingga hari pernikahan Pangeran William. Dia ingin menjadi salah satu dari orang pertama yang menyaksikan langsung Pangeran William keluar dari Gereja Westminster Abby usai resmi menikah.

Pria yang mengaku fans berat Putri Diana ini tidur dengan hanya menggunakan alat tidur seadanya serta selimut tidur dengan motif bendera Inggris. Ulah Pria berusia 56 tahun ini sontak menarik perhatian wisatawan dan wartawan internasional yang bersiap untuk meliput pernikahan megah ini.

Aksi mantan koki tersebut bukan pertama kalinya dia lakukan. Sebelumnya pada pemakaman Putri Diana 1997 silam, Loughrey rela menginap selama empat hari dan menghadiri setiap misa yang ditujukan kepada Diana.

Dirinya ingin melihat langsung senyum manis dari Kate Middleton.

Ternyata Loughrey tidak sendirian menunggu peristiwa langka ini. Lee Price mahasiswa jurusan media dari Milton Keynes, juga mendirikan tenda di dekat gereja Westminster. "ini sejarah. Saya akan tetap disini menyaksikan peristiwa bersejarah ini," ucap Price.

Sementara Guen Murray mungkin menjadi fans yang paling tua yang rela menginap untuk menyaksikan pernikahan ini. Perempuan berusia 76 tahun ini bahkan membawa peralatan menyulam untuk membunuh waktu. 

Murray sendiri pernah melakukan hal serupa di saat Pangeran Charles dan Putri Diana menikah pada 1981 lalu, serta pada saat Charles menikah lagi dengan Camilla Parker-Bowles di tahun 2005. Dirinya juga menginap pada saat Pangeran Andrew menikahi Sarah Ferguson di tahun 1986.


 *******






Usai dinyatakan sebagai suami dan istri, Pangeran William dan calon istri nya akan menaiki kereta kerajaan dari Gereja Wesminster Abbey menuju Istana Buckingham. Kereta kerajaan tersebut sudah ditentukan bersamaan dengan rute yang akan dilewati Pangeran William dan Kate.

Kereta kerajaan ini sama seperti yang digunakan oleh Pangeran Charles dan Putri Diana di saat hari pernikahan mereka 1981 silam.

Sementara rute yang telah ditentukan akan dimulai dari Westminster Abbey. Dari Gereja Westminster, kedua pasangan akan berhenti sementara di Gedung Parlemen Inggris, kemudian melewati Whitehall, lokasi di mana berbagai gedung kementerian Inggris.

Usai Whitehall, rombongan kemudian akan diarak oleh parade penjaga berkuda dan memasuki wilayah The Mall sebelum akhirnya memasuki Istana Buckingham. 

Total ada empat kereta kuda lain yang akan mengikuti Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April mendatang. Kereta kedua dan ketiga akan membawa pengiring pria, pengiring wanita. Mereka akan menggunakan dua kereta berjenis Ascot.

Sementara Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip akan menaiki kereta keempat dan diikuti oleh Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles. Pangeran Charles akan berada dalam satu kereta dengan orangtua dari Kate Middleton.

******

No comments:

Post a Comment

Followers